Rabu, 03 Desember 2014

Photo yang diambil dari Video Penampakan Kuda Terbang ‘Buroq’ di Langit Mekkah Hebohkan Dunia Maya





Sebuah penampakan kuda terbang di langit Mekkah tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Video itu diunggah di Youtube oleh akun Journey 2 Jannah, 25 November lalu. Kuda yang diklaim sebagai “Al Buroq” itu kabarnya terlihat di langit Jeddah, Mekkah, Saudi Arabia.

Video itu memperlihatkan sebuah penampakkan yang menyerupai kuda yang sedang berlari mengarungi langit di tengah cuaca buruk. Menurut rumor yang beredar, video itu memang diambil saat sedang terjadi hujan lebat dan petir menyambar. Pemandangan di dalam video jadi terasa semakin mencekam karena para saksi yang suaranya terekam di dalam video membaca ayat-ayat.

Video itu pertama kali diunggah di Facebook dan langsung menyebar secara viral dengan cepat. Video itu langsung menuai banyak komentar dari netizen. Ada yang meyakini kalau kuda itu hanya balon terbang yang dijual di sekitar tempat kejadian, ada juga yang menganggapnya itu benar-benar tunggangan Nabi Muhammad SAW yaitu Buroq.

Menanggapi feonomena itu, umat muslim tidak begitu senang karena bentuk kuda terbang itu disamakan dengan Al Buroq. Menurut keyakinan umat muslim, Al Buroq  adalah makhluk yang dianggap suci dan memiliki kecepatan berlari yang tak mungkin tertangkap mata manusia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar